pexels-john-guccione-wwwadvergroupcom-3483098

Kaya? Inilah Manfaatnya

Coba jujur deh, Siapa orang yang tidak mau menjadi kaya? Jawabanya pasti tidak ada, tentu semua orang mendambakan kekayaan dan hidup bergelimang harta. Bukan karena matre ya, hanya lebih ke arah realistis saja.

Tapi di sisi lain juga banyak orang yang bilang kalau menjadi kaya itu, akan membuat kita menjadi kufurlah, jahat lah dan lain sebagainya.

Memang tak sedikit orang yang menjadi lebih mapan memiliki sifat suka menindas ataupun sombong, namun tidak bisa disimpulkan pula kalau semua orang berkecukupan begitu.

Ada banyak hal baik, yang bisa kita lakukan ketika kita masuk dalam fase berkelimangan harta. Ada banyak pula manfaat bila kita menjadi kaya, baik untuk kita pribadi atau untuk orang lain.

Apa saja sih Manfaat bila kita menjadi kaya?

Tentu banyak, manfaat bagi kita, keluarga kita, rekan-rekan kita dan lain sebagainya. Apalagi digunakan secara baik dan benar, akan sangat berguna bagi orang banyak. Maka dari itu cobalah menjadi kaya.

Mudah berbagi

Nabi Muhammad S.A.W mengajarkan kita untuk saling berbagi dan membantu baik di kala suka maupun duka. Berbagi adalah salah satu keharusan umat manusia, karenamembantu dapat meringankan sesame walaupun hanya sedikit.

Bila memmiliki banyak harta Kamu tidak akan kesusahan untuk membantu orang lain, dan bila dalam kondisi demikian bantuan yang dapat kamu berikan tentu lebih banyak.

Dapat Mandiri Secara Keuangan

Menjadi orang dengan harta yang berkecukupan, membuat kita dapat merdeka dari keuangan. Tidak perlu meminta orang tua, apalagi meminta pada orang lain. Kita akan menjadi pribadi yang mandiri dalam mengatur pola keuangan.

Kita juga akan terhindar dari yang namanya utang piutang, karena kita masih tercukupi untuk kebutuhan kita beserta keluarga.

Merdeka Secara Waktu

Dengan menjadi orang yang kaya, kita juga dapat mengatur waktu untuk kebutuhan kita seefektif mungkin. Banyak pebisnis diluar sana dengan mudah mengatur apa yang ingin mereka kembangkan dan kerjakan.

Dengan begitu, kita tidak perlu repot-repot mengatur jadwal cuti ataupun izin bila kita ingin berlibur, atau keluar karena urusan pekerjaan. Yang penting ketika pekerjaan menumpuk segera selesaikan.

Dapat menginspirasi orang lain

Menjadi orang kaya, yang pebuh kejujuran dapat menginspirasi orang lain. Dengan menjadi demikian tidak sedikit orang lain ingin mengikuti jejakmu. Sudah pintar, kaya, jujur dan sukses tentu kamu dapat menjadi contoh yang baik untuk orang lain.

Lihat seperti Mark zuckeberg, Steve Jobs, dan lain sebagainya. Mereka sukses menjadi pribadi bergelimang harta yang menginspirasi, siapa orang yang tidak ingin seperti mereka. Sudah berkecukupan, cerdas, panutan dan idola. Tentu sangat bahagia bila dapat memberikan inspirasi pada orang lain.

Berkecukupan secara Hakiki, membuat kita memahami apa itu Rendah Hati

Berkucukupan dan serba ada, secara hakiki membuat kita dapat mengenali apa itu Rendah Hati. Karena pribadi dengan kekayaan hakiki, menyadari bahwa semua hal yang iya miliki hanyalah titipan Tuhan. Mereka menyadari ketika mati, itu semua tidak akan berarti kembali.

Walau tidak bisa dipungkiri banyak orang-orang yang menyebut bahwa menjadi kaya akan mendekatkan pada kesombongan. Namun percayalah, tidak semua orang memiliki sifat seperti itu. Banyak dari orang – orang bergelimangan yang memiliki rasa simpatik tinggi, sehingga dapat menentukan mana yang baik dan mana yang tidak pantas.

Jangan takut untuk mengejar kekayaan, karena menjadi kaya itu perlu.

Mudah bersyukur

Kata siapa bergelimangan harta membuat kita lupa akan nikmat, justru sebaliknya hidup bergelimangan membuat kita lebih terbuka dalam bersyukur.

Menjadi kaya raya memungkinkan kita untuk lebih banyak beryukur, karena kita sadar bahwa kita sangat beruntung, mendapatkan rahmat dan nikmat dari Tuhan. Hidup serba berkecukupan juga mengingatkan kita untuk membantu sesama yang berada dibawah kita.

Percayalah bahwa menjadi kaya tidak akan membuat kita lupa kepada sang pencipta dan sang pemberi kekuatan. Menjadi kaya harus memiliki sifat seperti padi, semakin berisi semakin kita merunduk, bukan semakin berisi kita semakin menengadah.

Tidak perlu khawatir di Masa Tua

Sering dengar kata pensiun? Atau simpanan hari tua? Banyak orang memikirkan hal tersebut selama masih muda. Karena hidup nyaman di usia senja adalah harapan semua orang.

Disaat sudah capai, sumpek dan bosan hirup pikuk dunia, pensiun menjadi kunci untuk dapat menikmati kehidupan. Jangan pernah khawatir akan kehidupan di masa tua bila Kamu telah mempersiapkan sedari dini.

Maka dari itu menjadi kaya juga merupakan usaha untuk mencukupi segala kebutuhan di usia senja. Bila saat ini telah bergelimang harta, kamu tak perlu repot memikirkan kehidupan di masa tua nanti. Cukup atur keuanganmu secara bijak saat ini hingga tetap dapat dinikmati sampai usia senja.

Menjadikan bijak dalam mengatur keuangan

Hidup berkecukupan baik saat muda ataupun tua, adalah dambaan semua manusia. Maka dari itu mengatur keuangan secara bijak perlu diterapkan sedini mungkin. Memiliki harta yang banyak mampu untuk melatih kita untuk mengelola keuangan secara bijak.

Kita akan lebih menghargai uang, karena mengerti cukup sulit untuk mendapatkan uang, kita juga akan berfikir kalau uang kita harus berputar, atau harus dapat menghasilkan uang lagi. Sehingga saat tua menjelang kita tidak sibuk untuk mempersiapkan keuangan.

Jadilah kaya dan atur secara bijak, lebih baik bila terus menguntungkan. Lakukan hal tersebut untuk dapat menikmati semua hasil kerja mu hingga tua nanti.

Lalu bagaimana untuk bisa menjadi kaya?

Kamu bisa membaca buku best seller karya Rezza Anggara, dimana pada buku tersebut menceritakan berbagai pola kehidupan orang kaya. Dilengkapi juga dengan bagaimana cara menjadi kaya secara cepat dan tepat.

Buku tersebut berjudul Dikejar Rezeki, Baca dan aplikasikan kepada kehidupan sehari-hari agar kamu dapat menjadi kaya secara cepat.

 

Tags: , , ,
Previous Post

Bonding Keluarga Saat WFH

Next Post

Cara Menghindari Comfort Zone

Leave a Reply

Your email address will not be published.