stop

Berhentilah Bekerja Keras Secara Buta

Anda pasti telah mendengar berulang kali, bahwa jika Anda ingin sukses, Anda harus bekerja keras untuk.

Tanpa kerja keras, Anda tidak akan pernah sukses!

Tapi benarkah begitu?

Benarkah kerja keras akan menjamin kesuksesan Anda?

Dalam postingan ini, saya akan menghilangkan mitos tentang mengapa kerja keras saja tidak cukup.

Jika Anda ingin mencapai kesuksesan luar biasa dalam hidup, Anda harus berhenti mempercayai mitos bahwa kerja keras adalah kuncinya. Anda harus berhenti bekerja keras secara membabi buta.

Tapi jangan salah paham, kerja keras itu penting, tapi Anda harus memahami fakta bahwa lebih banyak usaha tidak memberi Anda lebih banyak hasil.

Contohnya tentang mengejar matahari terbit.

Jika Anda ingin melihat matahari terbit, tetapi apabila Anda terus berlari ke barat, Anda tidak akan berhasil, tidak peduli seberapa cepat Anda berlari.

Jika Anda bepergian ke arah yang salah, bekerja keras hanya membawa Anda ke tempat yang salah.

Saya ingin berbagi cerita dari buku terlaris, Essentialism: The Disciplined Pursuit of Less, yang ditulis oleh Greg McKeown. Ini adalah salah satu buku terbaik tentang fokus, produktivitas dan mendapatkan hasil dengan lebih sedikit pekerjaan.

Prinsip 80/20 Pareto

Saya yakin Anda pernah mendengar tentang Aturan Pareto atau Aturan 80/20, bukan?

Aturannya mengatakan bahwa 80% hasil Anda dibuat oleh 20% pekerjaan Anda.

Dan 80% dari pekerjaan Anda hanya menghasilkan 20% dari hasil Anda. Dengan kata lain, dari 10 hal yang perlu Anda lakukan, hanya 2 yang merupakan pekerjaan berdampak tinggi. Sisanya, 8 diantaranya merupakan pekerjaan berdampak rendah.

Kuncinya adalah fokus untuk menyelesaikan 20% pekerjaan yang memberi Anda pengaruh dan hasil paling besar.

Inilah Mengapa Kerja Keras Tidak Menjamin Kesuksesan

Dan inilah mengapa bekerja lebih banyak tidak selalu berarti Anda akan menciptakan lebih banyak kesuksesan. Makanya, kerja keras saja tidak cukup. Anda perlu memastikan bahwa Anda mengerjakan hal yang benar yang memberi Anda hasil maksimal, bukan sembarang pekerjaan.

Sebagai contoh, seperti teman saya seorang blogger dan internet marketer, ada banyak hal yang dia perlukan dan bisa lakukan setiap hari untuk mengembangkan website dan bisnis onlinenya, namun dia memilih untuk hanya fokus pada 3 aktivitas inti:

  • Membuat dan mengubah tujuan konten
  • Berusahalah untuk meningkatkan tingkat konversi saya
  • Memasarkan dan mendapatkan traffic

Ini adalah 3 aktivitas inti yang dia fokuskan setiap hari. Bagaimana dengan sisanya?

Nah, sisanya bisa menunggu.

Jika Anda ingin menghasilkan hasil yang lebih baik dan mencapai kesuksesan yang lebih besar baik dalam kehidupan pribadi maupun profesional, Anda harus fokus melakukan beberapa hal penting dan mengabaikan banyak hal yang sepele.

Kunci sukses adalah mengerjakan apa yang benar-benar penting. Anda tidak boleh fokus pada apa pun yang datang kepada Anda.

Kita semua memiliki 24 jam sehari, dan satu-satunya cara untuk mendapatkan lebih banyak hasil dan menciptakan kesuksesan yang lebih besar adalah dengan mengerjakan pekerjaan yang memberi Anda hasil yang lebih baik.

Seperti yang dikatakan Greg dalam bukunya “Hasilnya adalah dengan berinvestasi pada lebih sedikit hal, kita memiliki pengalaman yang memuaskan dalam membuat kemajuan yang signifikan dalam hal-hal yang paling penting.”

Anda jangan menyebarkan usaha Anda terlalu tipis dan mencoba untuk fokus pada segalanya.

Sebaliknya, Anda harus fokus dan mengerahkan semua energi dan upaya Anda pada hal yang paling penting. Kerjakan itu dan Anda akan menciptakan hasil dan kesuksesan dengan pesat.
Bagaimana Bekerja Lebih Sedikit Tapi Mencapai Lebih Banyak

Bisakah Anda benar-benar bekerja lebih sedikit dan mencapai lebih banyak? Tentu saja bisa

Berikut adalah 3 tips untuk membantu Anda bekerja lebih sedikit tetapi menghasilkan hasil yang lebih besar dalam apa yang Anda lakukan

#1. Sadarilah Pekerjaan Yang Anda Lakukan

Sebelum Anda mengerjakan tugas atau proyek Anda, tanyakan pada diri Anda apakah itu penting dan akan memberi Anda hasil yang Anda inginkan.

Jika jawabannya ya, lakukan saja. Tetapi jika jawaban Anda adalah tidak, Anda harus fokus untuk menyelesaikan beberapa hal penting terlebih dahulu.

Ikuti Prinsip Pareto atau Aturan 80/20. Identifikasi tugas apa yang paling membuat Anda sukses dan kerjakan terlebih dahulu. Sisanya harus menunggu

Daftar Private Membership Dikejar Rezeki Disini

#2. Singkirkan Banyak Hal Yang Sepele

Tips lain untuk membantu Anda menciptakan hasil yang lebih baik dan mencapai kesuksesan yang lebih besar dalam apa yang Anda lakukan adalah menyingkirkan yang kurang penting.

Masalah dengan kebanyakan orang adalah mereka tidak belajar untuk menyingkirkan, menghilangkan, atau melakukan outsourcing pekerjaan yang kurang penting. Mereka pikir mereka punya waktu atau itu penting dan jika mereka tidak melakukannya, tidak ada yang akan menyelesaikannya.

Inilah sebabnya mengapa kebanyakan orang terjebak dan tidak maju. Mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk mengerjakan hal-hal yang sepele daripada berusaha lebih keras untuk mengerjakan hal-hal yang penting.

Jika Anda merasa sibuk tetapi tidak membuahkan hasil atau kesuksesan yang Anda inginkan, kemungkinan besar, Anda telah jatuh ke dalam perangkap ini.

Jika Anda tidak menghilangkan atau menyingkirkan hal-hal yang tidak penting, mereka akan mengendalikan hidup Anda dan menghentikan Anda untuk maju.

#3. Selesaikan Tugas atau Proyek Penting

Setelah Anda menyingkirkan tugas yang tidak penting, sekarang saatnya untuk bekerja keras pada pekerjaan berdampak tinggi.

Jangan salah paham, bekerja keras itu penting, tetapi Anda harus memastikan bahwa Anda bekerja keras untuk hal yang benar, bukan sembarang hal.

Anda masih perlu bekerja untuk hal-hal yang Anda inginkan. Saya tidak mengatakan bahwa Anda tidak boleh bekerja keras, tetapi sebaliknya, Anda harus bekerja keras untuk pekerjaan berdampak tinggi.

Kesimpulan

Sekarang, Anda harus mengerti mengapa kerja keras saja tidak cukup. Setiap tindakan tidak diciptakan sama. Inilah sebabnya mengapa beberapa orang dapat menghasilkan 100 juta dengan bekerja hanya 3 jam sehari, sementara yang lain hanya berpenghasilan 3 juta per bulan sambil bekerja 10 jam sehari.

Itulah perbedaan antara mengerjakan beberapa hal penting yang memberi Anda hasil dan mengerjakan banyak hal sepele yang tidak membawa Anda ke mana-mana.

Daftar Private Membership Dikejar Rezeki Disini

Tags: , , , ,
Previous Post
memberi
Dikejar Rezeki

Keajaiban Dari Memberi

Next Post
toxic
Tips Hidup

Inilah 5 Penyebab Toxic Mindset

Leave a Reply

Your email address will not be published.