nathan-dumlao-EPpmQg24Ipk-unsplash

Inilah Penyebab Toxic Mindset

Terkadang tak jarang kita melakukan sesuatu demi menuruti kemauan orang, baik itu orang tua, kawan,saudara,atasan dan lain sebagainya. Kita jarang memahami bahwa perbuatan seperti itu adalah perbuatan yang salah atau Toxic. Kebiasaan – kebiasaan yang cenderung dapat membuat kita menyakiti diri itu adalah sesuatu yang toxic. Bagaimana kalau Anda sering mengalami pikiran negative? Atau pikiran-pikiran yang dapat memacu Anda mengerjakan sesuatu yang tidak sesuai dengan hati dan pikiran Anda. Itu bisa dapat kita sebut sebagai Toxic Mindset.

Lalu, kenapa kalau Saya mengalami Toxic Mindset? Tentu saja Anda akan terus memendam sesuatu yang sebetulnya itu bukan kemauan Anda dan juga bukan passion Anda, setelah memendam Anda akan mulai melakukan hal tersebut walau Anda tidak suka. Bukankah seperti itu merusak diri Anda? Merusak Hati dan Pikiran Anda? Tak jarang orang yang mengalami Toxic Mindset berakhir dengan stress berakhir dengan depresi, padahal orang – orang tersebut dapat menghindarinya. Lalu, apasih penyebab Toxic Mindset itu? Mari kita cari tau bersama melalui artikel ini:

Dipaksa Menjadi Baik

Yang pertama dan sangat umu terjadi, Orang yang terjebak dalam Toxic Mindset pernah mengalami luka batin di masa lalunya. Misalkan Ia pernah melakukan sedikit kesalahan, dan setelah itu teman-teman di lingkunganya mengejek dan merendahkan apa yang orang itu miliki. Tanpa disadari Orang tersebut mengalami kekhawatiran sehingga ingin menjadi lebih baik sesuai yang di inginkan teman-temanya.

Berpura-pura dapat mengatasi apapun

Kita semua harus menyadari, tidak Ada manusia yang dapat menguasai seluruh bidang. Setiap manusia dilahirkan dengan bakat serta talenta masing-masing, dan tidak ada orang yang dapat sukses di semua bidang. Jadi jangan berkecil hati dengan bakatmu. Untuk menjadi keren Anda tidak perlu menjadi orang lain, cukup jadilah Anda dengan bakat dan minat yang Anda miliki.

Hadapi kenyataan

Ada beberapa orang yang terjebak dalam Toxic Mindset karena gaya hidupnya, Misalkan Anda sedang dalam masa tidak punya uang, Saya rasa Anda tidak perlu repot-repot selalu nongkrong di kafe hanya untuk mencari view photo terbaik. Anda juga tidak pelu repot-repot pamer kekayaan Anda di media sosial, bila kenyataanya terbalik? Tentu Anda juga yang akan malu.

Berusaha Menyenangkan Semua Orang

Dalam hidup mencoba untuk membahagiakan semua orang adalah hal yang sangat mulia. Akan tetapi bila menyenangkan semua orang hanya membuat Anda menjadi orang lain, berhentilah, Karena itu Toxic Mindset. Bila Anda ingin mengikuti semua keinginan orang, misalkan  orangtua menginginkan kita kuliah di Kedokteran tapi Anda ingin mengambil kuliah bidang seni? Tentu Anda tidak akan menikmati menjadi seorang dokter bukan? Dan proses seperti itu akan membuat Anda tertekan hingga pada akhirnya menjadi stress.

Kurang Mensyukuri Hidup

Hal yang tidak kalah penting, Terkadang kita lupa untuk mensyukuri hidup. Hidup ini sangatlah indah bila kita mau untuk menikmatinya. Tidak ada yang salah dengan hidup yang Anda miliki, yang perlu Anda tanamkan kehidupan semua orang itu berbeda. Syukuri dan Terima kehidupan Anda, maka Anda akan lebih merasa bahagia.

Itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan Toxic Mindset, Namun jangan khawatir Toxic Mindset dapat disembuhkan dengan sedikit keinginan serta niatan untuk merubah menjadi lebih baik. Karena semua perubahan dan semua perkembangan pada diri Anda, Anda lah yang menentukan.

Tags: , , , , , ,
Previous Post
09-01
Tips Hidup

Siap kah Dikejar Rezeki?

Next Post
DSC06945
Tips Hidup

Rezza Anggara Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *