6 Alasan Menetapkan Goals Itu Penting

Reza Anggara – Salah satu pertanyaan paling umum yang sering ditanyakan kepada saya adalah “Apa pentingnya menetapkan goals?” atau “Apakah benar-benar perlu menetapkan goals?”.

Saya pribadi dapat membuktikan pentingnya dalam kehidupan profesional saya sendiri, dan saya tidak bisa melebih-lebihkan fakta bahwa itu selalu dan tetap menjadi salah satu langkah pertama yang akan Anda ambil dalam perjalanan Anda menuju menemukan panggilan sejati Anda dan kesuksesan yang tak tertandingi.

Mengutip pakar lain tentang masalah ini, filantropis, dan penulis Tony Robbins, “Menetapkan goals adalah langkah pertama dalam mengubah yang tidak terlihat menjadi yang terlihat.”

Saya suka itu, bukan? Saya pikir itu menjelaskan pentingnya dengan sangat baik, tetapi untuk mempelajari lebih dalam topik dan menjelaskan lebih lanjut alasan mengapa saya pribadi percaya penetapan goals menjadi sangat penting ketika mencoba untuk mencapai kesuksesan.

Berikut adalah enam alasan mengapa menetapkan goals itu penting.

1. Goals Memberi Anda Fokus

Tanpa tujuan atau goals, usaha Anda bisa menjadi terputus-putus dan seringkali membingungkan.

Misalnya, sebuah gawang mengambil penerbangan burung kolibri, yang kacau dan tidak menentu dan memfokuskannya seperti elang yang menukik ke bawah untuk mangsanya.

Ini memungkinkan Anda untuk membidik tugas setiap hari dengan presisi laser, menyingkirkan upaya yang sia-sia dan gerakan menganggur.

2. Goals Membantu Anda Mengukur Kemajuan

Mampu melacak kemajuan Anda menuju pencapaian tujuan hanya mungkin jika Anda menetapkannya di tempat pertama.

Mampu mengukur kemajuan sangat bermanfaat dan akan membantu Anda mempertahankan fokus, menjaga kepala tetap tinggi dan energi Anda tetap tinggi. Ini juga akan membuat Anda tidak jatuh.

Terkadang, ketika bekerja menuju kesuksesan, mudah putus asa karena Anda merasa belum “sampai”.

Namun, ketika Anda mengukur kemajuan saat bekerja menuju tujuan tertentu, Anda akan dapat melihat bahwa meskipun Anda mungkin tidak berada di tempat yang Anda inginkan, Anda telah membuat gerakan ke arah yang benar dan jauh lebih baik daripada saat Anda memulai. .

3. Goals Membantu Anda Tetap Termotivasi

Sangat mudah untuk menunda pekerjaan sampai besok ketika tidak ada tujuan yang dipertaruhkan.

Sebagai contoh, mari kita perhatikan kehidupan seorang atlet. Jika mereka harus bugar untuk mengatakan kombinasi NFL, Anda sebaiknya percaya bahwa mereka akan berolahraga setiap hari, apakah mereka merasa baik atau tidak, apakah mereka sakit atau tidak, apakah mereka lelah atau tidak, apakah mereka mereka mau atau tidak, karena mereka punya tujuan.

Mereka memiliki tujuan.

Keinginan mereka untuk mencapai tujuan membuat mereka tetap berada di gym ketika mereka lebih suka melewatkan.

Dengan cara yang sama, memiliki tujuan akan membuat Anda tetap termotivasi!

4. Membantu Anda Mengalahkan Penundaan

Penundaan adalah sesuatu yang kita semua lawan dari waktu ke waktu, termasuk saya sendiri. Namun, ketika Anda menetapkan tujuan dalam hidup, tujuan spesifik untuk apa yang ingin Anda capai, ada baiknya Anda memahami bahwa penundaan itu berbahaya.

Ini adalah waktu yang terbuang. Ini adalah hari lain Anda tidak bergerak lebih dekat ke tujuan itu.

Pertimbangkan kutipan dari Pablo Picasso ini saat Anda berpikir untuk menunda langkah berikutnya menuju tujuan Anda dan pikirkan kembali pendirian Anda: “Tunda saja sampai besok apa yang Anda rela mati setelah tidak diselesaikan.”
5. Anda Mencapai Lebih Banyak

Ketika Anda menetapkan tujuan dan mencapainya, itu memberi Anda rasa kemenangan. Anda pasti ingin mencicipinya lagi.

Apa artinya? Anda mendorong diri Anda menuju anak tangga berikutnya, tantang diri Anda untuk bergerak melewati langit-langit lain, Anda mencapai lebih banyak lagi.

Bekerja menuju pertemuan dan tujuan yang mengejutkan membantu Anda mencapai lebih dari yang pernah Anda pikirkan.
6. Tujuan Membantu Anda Menentukan Apa yang Anda Inginkan dalam Hidup

Tindakan menetapkan tujuan memaksa Anda untuk merenungkan apa yang benar-benar Anda inginkan dari kehidupan.

Apa tingkat kesuksesan yang ingin Anda capai? Berapa tingkat pendapatan yang ingin Anda miliki? Seperti apa hidup Anda yang tenang? Bagaimana dengan rumah impian Anda? Apa yang Anda butuhkan dari segi pendapatan untuk mencapai impian Anda?

Setelah Anda menetapkan goals akhir ini, Anda kemudian memecah keinginan Anda menjadi tujuan yang dapat dicapai dan terukur.

Sasaran-sasaran ini membuat Anda tetap termotivasi, membantu Anda menghindari penundaan dan membuat Anda tetap fokus pada pencapaian impian Anda. Oleh karena itu, tindakan menetapkan, mencapai, dan melampaui tujuan yang memungkinkan menjalani hidup sebaik mungkin.

Previous Post

5 Tips Mengembangkan Pola Pikir yang Sempurna Untuk Sukses by Rezza Anggara

Next Post
reza anggara
dikejar rezeki reza anggara rezza anggara

Mulai Dari Tidak Ada Menjadi Kebebasan Finansial by Reza Anggara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *