reza anggara

6 Kesalahan Penjualan Yang Harus Dihindari – Reza Anggara

Rezza Anggara – Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang membedakan penjual atau marketer terbaik dengan marketer yang sedang berjuang untuk menuju ke arah itu?

Mengetahui hal terpenting yang harus dilakukan staf marketing agar dan serta apa yang tidak boleh mereka lakukan adalah sama pentingnya. Terkadang wiraniaga mengembangkan kebiasaan yang menghalangi mereka untuk sukses.

Saya akan berbagi dengan Anda 6 tips penjualan yang tidak boleh dilakukan oleh profesional saat mencoba melakukan penjualan atau presentasi penjualan.

Jika Anda dapat menghindari kesalahan penjualan ini, Anda akan menjadi pemimpin di bidang Anda dan menikmati kekayaan yang menyertainya.

1) Biarkan Prospek Memimpin Proses Penjualan

Cara terbaik untuk mengontrol interaksi penjualan dan memimpin proses penjualan adalah dengan mengajukan pertanyaan. Mengajukan pertanyaan berkualitas dapat mengungkap masalah pribadi atau perusahaan tertentu, dan akan memungkinkan Anda untuk mengevaluasi apakah produk Anda dapat menyelesaikan masalah spesifik yang dihadapi prospek Anda atau tidak. Ini juga merupakan cara terbaik untuk menemukan kebutuhan dan nilai prospek Anda dan menetapkan diri Anda sebagai pakar.

2) Abaikan Riset Sebelum Pertemuan Anda

Jika Anda cukup beruntung bisa bertemu dengan calon perusahaan penting yang ingin Anda prospek, sebaiknya Anda melakukan riset. Sayangnya, saya mempelajari pelajaran ini dengan cara yang sulit. Saya ingat situasi tertentu di mana saya akhirnya terhubung dengan prospek yang telah saya coba untuk temui selama beberapa waktu, dan saya mengadakan pertemuan.

Namun, saya tidak meluangkan waktu untuk meneliti perusahaan sebelum saya duduk bersama mereka dan menghabiskan sebagian besar waktu rapat untuk mempelajari dasar-dasar dasar tentang perusahaan, alih-alih menyajikan solusi yang akan diselesaikan oleh produk saya.

Tak perlu dikatakan, saya tidak berhasil menutup penjualan itu dan saya juga tidak pernah mengabaikan untuk melakukan penelitian sebelumnya lagi. Investasikan waktu untuk mempelajari prospek Anda sebelum Anda menelepon mereka dan mengatur pertemuan, dan Anda akan memiliki peluang yang jauh lebih baik untuk mencapai tujuan Anda.

reza anggara

3) Berbicara Terlalu Banyak Selama Presentasi Penjualan

Terlalu banyak wiraniaga yang akan bercakap-cakap dan berbicara terlalu banyak tentang keahlian mereka, produk mereka, fitur-fiturnya, layanan mereka, dan sebagainya.

Dialog ini sama sekali tidak berguna untuk meyakinkan prospek bahwa mereka harus membeli dari Anda, dan sebaliknya, membuat mereka berpikir bahwa Anda tidak peduli dengan kebutuhan mereka.

Terlibat dengan prospek dengan menanyakan pengalaman dan kebutuhan mereka memberi Anda waktu untuk menentukan strategi atau solusi yang paling efektif untuk mereka.

4) Memberikan Informasi yang Tidak Relevan

Ketika saya bekerja di dunia korporat, saya menjadi sasaran presentasi yang tak terhitung jumlahnya di mana penjual berbagi informasi yang sama sekali tidak berarti bagi siapa pun di ruangan itu.

Seorang prospek tidak terlalu peduli dengan dukungan finansial Anda atau siapa klien Anda yang lain, mereka hanya peduli apakah produk atau layanan Anda akan membantu mereka atau tidak.

Manfaatkan presentasi Anda sebaik-baiknya dengan memberi tahu prospek Anda bagaimana mereka akan mendapat manfaat dari produk atau layanan Anda sampai mereka yakin bahwa itu akan menyelesaikan masalah mereka atau membuat hidup mereka lebih mudah.

5) Tidak Siap Untuk Presentasi Penjualan Anda

Saya ingat ketika pertama kali masuk ke penjualan, saya melakukan cold call atau panggilan secara langsung kepada calon konsumen dengan harapan mendapatkan pesan suara prospek saya. Ketika dia tiba-tiba menjawab telepon, alih-alih mengajukan pertanyaan yang memenuhi syarat yang akan memungkinkan saya untuk mengendalikan interaksi, saya menghabiskan seluruh percakapan untuk menjawab pertanyaannya.

Ini membuat dia untuk mengambil kendali penuh atas penjualan, atau seperti yang harus saya katakan, non-penjualan.

Baik Anda sedang menelepon atau memberikan presentasi penjualan, Anda harus selalu siap. Bahkan terlalu banyak dipersiapkan. Ini berarti memiliki semua informasi yang relevan di ujung jari Anda, termasuk harga, testimonial, sampel, dan daftar pertanyaan yang perlu Anda tanyakan untuk mengarahkan percakapan penjualan.

Saya sarankan untuk membuat daftar periksa dari semua informasi yang Anda perlukan, dan meninjaunya sebelum panggilan atau presentasi Anda.

Tidak peduli berapa kali Anda melakukan panggilan penjualan atau memberikan presentasi yang sama, selalu tinjau materi Anda sebelumnya. Anda hanya memiliki satu kesempatan untuk membuat kesan pertama yang baik, jadi jangan sia-siakan.

6) Anda Gagal Meminta Penjualan

Jika Anda menjual produk atau layanan, Anda memiliki kewajiban untuk meminta komitmen dari pelanggan. Terutama, jika Anda telah menghabiskan waktu untuk meneliti dan menemukan kebutuhan mereka dan Anda tahu bahwa produk atau layanan Anda dapat membantu mereka. Selama Anda meminta penjualan dengan cara yang tidak mengancam, percaya diri, dan ceria, orang biasanya akan merespons dengan baik.

Bahkan profesional penjualan yang paling berpengalaman sekalipun membuat kesalahan dari waktu ke waktu, tetapi jika Anda dapat menghindari 6 hal yang tidak boleh dilakukan oleh profesional penjualan ini, Anda akan mengurangi kemungkinan membuat kesalahan penjualan, dan meningkatkan kemampuan Anda untuk membuat dan menutup penjualan.

Pastikan Anda tidak ketinggalan dengan video-video saya di Youtube dengan cara menekan tombol subscribe. Saya Reza Anggara, Salam Sehat Berlimpah Rezeki. 

 

Tags: , , , ,
Previous Post
reza anggara
dikejar rezeki reza anggara rezza anggara Tips Hidup

6 Cara Menghasilkan Lebih Banyak Uang – Dikejar Rezeki

Next Post
reza anggara
dikejar rezeki rezza anggara Tips Hidup

5 Strategi Pola Pikir yang Efektif Untuk Sukses – Rezza Anggara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *