reza anggara

5 Strategi Pola Pikir yang Efektif Untuk Sukses – Rezza Anggara

Rezza Anggara – Berikut adalah 5 strategi pola pikir yang kuat untuk sukses dari dalam dan luar (tidak hanya di atas kertas):

Strategi # 1: Jadilah Penasaran

Mempunyai sifat rasa penasaran yang besar adalah strategi pola pikir pertama Anda untuk sukses. Keingintahuan akan membuka pikiran Anda pada banyak kemungkinan, dengan fokus pada apa yang bisa dipelajari bukan apa yang Anda anggap benar.

Anda tidak akan terikat hanya pada satu cara dalam melakukan sesuatu, satu jawaban untuk sebuah masalah atau satu jalan menuju penyelesaian. Itu berarti Anda akan bersedia menerima bantuan. Dan Anda akan cenderung tidak menerima kemunduran secara pribadi.

Alih-alih melihat masalah baru sebagai penghalang, Anda akan melihatnya sebagai tantangan yang harus diselesaikan (bersemangat untuk melihat apa yang terjadi). Karenanya, Anda akan lebih gesit saat komplikasi muncul dan keadaan berubah. Dan jauh lebih kecil kemungkinannya untuk terjebak dalam kekhawatiran atau putus asa.

Bagaimana Menjadi Lebih Penasaran?

Untuk mendorong rasa ingin tahu, berusahalah untuk menjinakkan suara kritis batin Anda dan bertindak meskipun ada ketakutan. Suara itulah yang sering menghentikan Anda dari melibatkan rasa ingin tahu Anda.

Strategi # 2: Belajar Dari Kegagalan

Ingatlah bahwa mindset berkembang mencakup pembelajaran. Dan itu termasuk belajar dari kesalahan, kemunduran, keadaan sulit dan kegagalan.

Itu berarti Anda harus sering bertanya pada diri sendiri apa yang Anda pelajari, bahkan ketika Anda gagal. Dengan melakukan ini, Anda akan dapat mengidentifikasi peluang pertumbuhan dengan lebih baik dan cenderung tidak melihat kemunduran dan kesalahan sebagai kegagalan mutlak.

Harap diperhatikan, saya tidak sedang berbicara tentang bersikap positif secara tidak wajar atau mencoba menemukan lapisan perak ketika tidak ada. Dan saya tidak mengatakan bahwa Anda harus mengabaikan kesalahan, kegagalan, dan kemunduran. Sebaliknya, Anda akan belajar dari itu sehingga Anda tidak terjebak dan sebaliknya dapat memanfaatkannya sebagai bahan bakar untuk kesuksesan di masa depan.

reza anggara

Strategi # 3: Berlatih Belas Diri

Kebijaksanaan konvensional mengatakan untuk terus membangun harga diri agar bisa lebih percaya diri. Tapi coba tebak? Kebijaksanaan konvensional salah tentang ini.

Membangun harga diri tidak selalu membuat Anda lebih percaya diri. Yang penting adalah welas asih Anda. Itulah sebabnya melatih welas asih adalah strategi pola pikir ketiga Anda untuk sukses.

Belas kasihan adalah tentang mengakui kesalahan dan kemudian memaafkan diri sendiri untuk kesalahan tersebut. Mempraktikkan welas asih akan membantu Anda melepaskan dan melupakan kesalahan sehingga Anda dapat mempelajari dan menerapkan strategi # 2 di atas.

Saya akan berikan tips tentang cara menjadi lebih menyayangi diri sendiri, yaitu katakan TIDAK lebih sering.

Mengatakan tidak yang dimaksud adalah mekanisme penegakan hukum untuk menegakkan batasan Anda. Dan batasan adalah untuk memenuhi kebutuhan Anda dan menjunjung tinggi prioritas Anda.

Strategi # 4: Gunakan Self-Talk Positif

Suara hati Anda bisa menjadi sekutu terbaik Anda. Self-Talk diri yang positif dapat memotivasi Anda dalam menghadapi tantangan dan membuat Anda tetap fokus. Tetapi ini bukan hanya tentang membantu Anda melakukan lebih banyak karena pembicaraan diri yang positif juga akan meningkatkan kinerja Anda.

Kuncinya adalah menggunakan self-talk positif dengan benar. Karena bersikap terlalu positif tidak akan berhasil. Dan mengatakan sesuatu berulang kali (yang tidak benar-benar Anda percayai) tidak akan mengubah pikiran Anda secara ajaib.

Berikut cara membuat self-talk positif berhasil untuk Anda:

Jadilah nyata (tidak ada kebohongan atau kebohongan);
Ceritakan sebuah cerita tentang MENGAPA Anda mempercayainya (mengutip bukti untuk itu);
Bicaralah dengan diri Anda sendiri sebagai orang kedua (“Anda bisa melakukannya” alih-alih “Saya bisa melakukannya”); dan
Bicaralah dengan lantang.

Berbicara kepada diri sendiri sebagai orang kedua meningkatkan kesediaan Anda untuk tampil dan kinerja Anda yang sebenarnya. Dan mengatakannya dengan lantang membuat Anda lebih mungkin untuk menyimpan informasi dan belajar.

Kedengarannya gila, penelitian mendukung semua ini. Jadi, jika Anda suka berbicara sendiri dengan suara keras (seperti saya), Anda tidak gila. Anda pintar!

Strategi # 5: Minta Bantuan

Sangat mudah untuk merasa bahwa Anda harus melakukan semuanya saat menaiki tangga kesuksesan. Anda ingin membuktikan nilai Anda, memimpin dengan percaya diri dan menjadi orang yang diandalkan orang lain.

Tapi masalahnya, Anda tidak seharusnya melakukan semuanya. Dan manusia tidak selalu ditakdirkan untuk bersolo karier. Ada alasan mengapa setiap orang memiliki keahlian dan kekuatan uniknya sendiri.

Itulah mengapa penting untuk memahami kekuatan dan kelemahan Anda. Delegasikan sebisa Anda dan dapatkan bantuan jika Anda lemah.

Pemimpin yang kuat tidak takut untuk meminta (atau menerima) bantuan. Faktanya, para pemimpin terbaik memahami pentingnya kolaborasi dan menyoroti kekuatan orang lain untuk kepentingan tim.

Apalagi sukses bisa terasa sepi. Kepemimpinan memiliki manfaatnya, tetapi menyulitkan mendapatkan dukungan yang Anda butuhkan. Itulah mengapa penting untuk memiliki mentor, kolega tepercaya, dan teman yang dapat Anda hubungi.

Anda bahkan dapat mempertimbangkan untuk menyewa seorang pelatih (untuk membantu melepaskan stres dan keraguan diri sehingga Anda dapat memimpin dengan percaya diri dan mencapai lebih banyak tanpa kelelahan).

Pastikan Anda tidak ketinggalan dengan video-video saya di Youtube dengan cara menekan tombol subscribe. Saya Rezza Anggara, Salam Sehat Berlimpah Rezeki.

Tags: , , , ,
Previous Post
reza anggara
dikejar rezeki rezza anggara Tips Hidup

6 Kesalahan Penjualan Yang Harus Dihindari – Reza Anggara

Next Post
reza anggara
dikejar rezeki rezza anggara Tips Hidup

Bagaimana Menjadi Sukses dan Bahagia pada Saat yang Sama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *